PPUA Penca Mengadakan Pelatihan Simulasi Pendidikan Penyelenggaraan Pemilu Akses

PPUA Penca Mengadakan Pelatihan Simulasi Pendidikan Penyelenggaraan Pemilu Akses

- in Kegiatan
65
0

Tanggal 17 dan 18 Oktober lalu, PPUA Penca bersama AGENDA sukses menyelenggarakan Pelatihan  percobaan dalam rangka menguji modul penyelenggaraan pemilu akses. Saat ini modul tersebut sedang dikembangkan oleh PPUA Penca. Diharapkan nantinya modul tersebut dapat digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan pemilu akses di seluruh Asia Tenggara.

Dra. Ariani, selaku ketua umum PPUA AGENDA pun turut hadir dalam pelatihan yang berlangsung di Safari Hotel, Cisarua tersebut. Menurut Ariani, tujuan dari pelatihan tersebut adalah agar para penyelenggara Pemilu dapat lebih memahami hak-hak dan kebutuhan khusus penyandang disabilitas, yang mencakup sarana, prasarana, dan pelayanan yang bersahabat bagi penyandang disabilitas.

Sebanyak 25 peserta turut mengikuti pelatihan tersebut. Mereka berasal dari KPUD dan Panwaslu tingkat Kota Madya Wilayah Propinsi DKI Jakarta. Dengan diselenggarakannya Pelatihan Percobaan Pendidikan Penyelenggaraan Pemilu Akses, para peserta pun dapat lebih memahami konsep disabilitas..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Evaluasi Pilkada Serentak 2017 yang Inklusif dan Aksesibel

Download Laporan Evaluasi Klik DI SINI Pilkada Serentak