KPU Kota Yogyakarta Raih Penghargaan untuk Katagori Pemilu Akses

KPU Kota Yogyakarta Raih Penghargaan untuk Katagori Pemilu Akses

- in Berita, Kliping, Pemilu
120
0
KPU Kota Yogyakarta
KPU Kota Yogyakarta
KPU Kota Yogyakarta

Jakarta – Rabu, 17 Desember 2014 bertempat di Ecovention Ancol, Jakarta, KPU Kota Yogyakarta memperoleh penghargaan KPU untuk kategori Pemilu Akses tahun 2014. Penghargaan tersebut diberikan kepada KPU Kota Yogyakarta atas upayanya dalam mewujudkan Pemilu tahun 2014 yang lebih ramah difabel. Penghargaan diperoleh setelah melalui proses penilaian yang cukup ketat dengan banyak indukator oleh kelompok tim juri yang diketuai oleh Dra. Endang Sulastri.

 

Upaya yang dilakukan KPU Kota Yogyakarta selama Pemilu Tahun 2014 untuk mewujudkan Pemilu yang lebih ramah difabel antara lain: pelibatan secara inten pegiat difabel dalam menyusun desain sosialisasi, pelibatan sebagai narasumber dalam bimtek relawan demokrasi, melakukan sosialisasi dengan interpreter, simulasi pemungutan suara untuk difabel dengan didukung contoh surat suara dan alat bantu (template) bagi tuna netra, membuat leaflet yang mendorong terfasilitasinya pemilih difabel, membuat DCT Anggota DPRD Kota Yogyakarta dalam huruf braille, serta membuat alat bantu tuna netra (template) dalam pemungutan suara 9 April 2014.

 

“Semoga penghargaan ini mampu mendorong perbaikan penyelenggaraan pemilu di masa yang akan datang, sehingga semua orang bisa secara langsung, nyaman dan mandiri dalam menyalurkan hak pilihnya di TPS” ujar Wawan Budiyanto, Ketua KPU Kota Yogyakarta, menanggapi prestasi yang diperoleh oleh lembaga yang dipimpinnya.

 

 

Sumber: http://kpu-jogjakota.go.id/main.php?hal=berita&id=150#lihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Refleksi 13 Tahun PPUA Penca Digelar di KPU

    JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan penyandang disabilitas